Temui Jokowi, pimpinan DPR bahas Freeport hingga Komjen Budi

Senin, 2 Februari 2015 16:15 Reporter : Putri Artika R
Temui Jokowi, pimpinan DPR bahas Freeport hingga Komjen Budi Jokowi dan Ketua DPR Setya Novanto. ©Setpres RI/Cahyo

Merdeka.com - Kelima Pimpinan DPR sore ini menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka, Setya Novanto, Fahri Hamzah, Fadli Zon, Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto datang untuk menemui Presiden Joko Widodo.

"Konsultasi biasa karena ada beberapa jadwal DPR dan pemerintah yang harus konsultasi, soal pelantikan, anggaran, dan pilkada," ujar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/2).

Sementara Ketua DPR Setya Novanto menambahkan, pertemuan juga membahas permasalahan pemberian izin kontrak Freeport beberapa waktu lalu. Setya kecewa Presiden tidak konsultasi dulu dengan pihaknya terkait pemberian izin tersebut.

"Masalah perpanjangan Freeport mestinya harus konsultasi lebih dulu dengan DPR. Dan tentu ini akan kita bicarakan dengan bapak presiden," ujar Setya.

Setya juga akan menyampaikan permasalahan pengajuan calon Kapolri dari Presiden Jokowi. Komjen Polisi Budi Gunawan kini ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Tentunya masalah ini akan kita sampaikan pada presiden bahwa DPR telah melakukan masalah Budi Gunawan ini melalui mekanisme, prosedur dan sudah kita lakukan dan kita sampaikan pada bapak presiden. Kita tentunya karena masalah ini adalah kita hormati presiden dan juga hak prerogatif presiden, untuk itulah kita akan konsultasikan dengan pimpinan DPR lainnya," ujarnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini