Temui Fadli Zon, Ikatan Alumni UI Minta DPR Bentuk Pansus Kerusuhan 22 Mei

Jumat, 21 Juni 2019 11:42 Reporter : Sania Mashabi
Temui Fadli Zon, Ikatan Alumni UI Minta DPR Bentuk Pansus Kerusuhan 22 Mei Ikatan Alumni UI bertemu Fadli Zon. ©2019 Merdeka.com/Sania Mashabi

Merdeka.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (UI) dan Gerakan Kedaulatan Rakyat bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/6). Mereka datang untuk meminta DPR segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelesaikan kasus aksi rusuh 21-22 Mei lalu.

"Segera dibentuk adanya pansus untuk menyelidiki kasus ini," kata Anggota Ikatan Alumni UI, Marwan Batubara.

Marwan melanjutkan, pihaknya juga mendesak DPR segera memanggil pemerintah untuk menyelesaikan kasus ini. Serta segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) independen untuk menyelesaikan kasus ini.

"Kami juga berharap DPR bisa bersama pemerintah membentuk TGPF yang menjadi wadah menuntaskan kasus ini. Melibatkan lintas lembaga," ungkapnya.

Anggota Alumni UI lainnya pun berharap DPR agar DPR segera bertukar data dengan Komnas HAM. Sebab, mereka menganggap kasus tersebut sebagai salah satu pelanggaran HAM berat.

"Meminta Komnas HAM untuk aktif setidaknya Komnas HAM adalah lembaga yang punya kewenangan untuk menangani kasus ini," ucapnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini