Temui Ahok naik helikopter, ini penjelasan Anies Baswedan

Jumat, 21 April 2017 13:28 Reporter : Anisyah Al Faqir
Anies Baswedan temui ahok di Balai Kota. ©istimewa

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan dirinya menggunakan helikopter untuk menemui Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota kemarin. Anies menjelaskan, keputusan itu diambil agar tak terlambat menemui Ahok yang harus menjalani persidangan.

"Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 di Balai Kota, padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke pengadilan untuk menghadiri persidangan," jelas Anies lewat pesan singkat, Jumat (21/4).

Anies menjelaskan, sebelum menemui Ahok, dia memiliki agenda internal yang tak bisa dipindahkan jadwal dan lokasinya. Untuk menghindari keterlambatan menemui Ahok, Anies pun dipinjamkan helikopter berwarna putih milik perusahaan Bosowa dari Erwin Aksa.

"Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau," terang Anies

"Bahkan itu pun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45. Yang terpenting pertemuan dengan Pak Basuki tidak terlambat di yang sempit itu," sambung Anies.

Anies menaiki helikopter dari rooftop Rumah Sakit Siloam Jalan TB Simatupang menuju rooftop Hotel Aryaduta. Setelah itu dari Aryaduta, bersama Erwin, Anies menaiki Toyota Alphard menuju balai kota.

Anies berharap hal ini tidak dibesar-besarkan sehingga memperkeruh suasana. "Ini dalam rangka menghormati waktu Pak Basuki," tandasnya.

[did]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.