Teman Ganjar: Kita Cari Pemimpin yang Dosanya Sedikit, Ganjar Pranowo Orangnya

Rabu, 9 Juni 2021 17:33 Reporter : Ronald
Teman Ganjar: Kita Cari Pemimpin yang Dosanya Sedikit, Ganjar Pranowo Orangnya Tegar Deklarasi Ganjar Pranowo Sebagai Presiden. ©2021 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Relawan pendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di 2024 kian membesar. Giliran Tegar, Teman Ganjar deklarasi dukungan kepada politikus PDIP tersebut, Rabu (9/6).

Ketua Umu Tegar, Rinto Wardana mengaku kalau deklarasi ini guna menyiapkan Ganjar sebagai calon presiden 2024-2029. Dengan memakai kaos hitam dengan foto Ganjar bertuliskan TG atau Teman Ganjar ia mendeklarasikan.

"Kita mempersiapkan seorang Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Indonesia ke depan, khususnya sebagai calon presiden Indonesia periode 2024 hingga 2029," kata Rinto di lokasi, Rabu (9/6).

Sebelum Tegar, lebih dulu Dulur Ganjar Pranowo yang mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Ganjar.

Menurutnya, Ganjar sebagai salah satu sosok kuat dan layak untuk menjadi calon presiden. Ganjar dinilai memiliki ciri kepemimpinan nasional. Di antaranya kinerja yang berakar kuat, memiliki nilai-nilai kerakyatan, transparansi, loyalitas, dan antikorupsi.

"Kita cari pemimpin yang dosanya paling sedikit dari yang lainnya, kita jadikan Ganjar Pranowo seperti wanita cantik yang menjadi idaman tiap laki-laki," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Ganjar layak dipupuk dan digaungkan secara nasional dan jadi role model harus dimiliki abdi rakyat yang siap mengabdi pada rakyat.

"Ciri tersebut melekat pada Ganjar Pranowo. Bahwa kami segenap Teman Ganjar akan melakukan langkah terbaik untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai presiden," ujarnya.

1.500 Member Tegar

Rinto menjelaskan, Tegar dibentuk pada 27 Mei 2021 malam. Tegar dibentuk dengan spontan atas apa yang terjadi saat ini seperti perseteruan Puan Maharani.

"Pertama, kita melihat di elite politik terkesan dibenturkan. Bukan hanya dua tokoh, tapi pak Ganjar dibenturkan bu Puan dan PDIP. Padahal kita enggak bisa nutup mata bahwa pak Ganjar ini anak emas PDIP.

Dia yakin PDIP partai besar yang mampu memutuskan calon presiden dengan matang. Tugas Tegar hanya memunculkan calon potensial, sementara PDIP yang mencetak kader terbaiknya untuk menjadi presiden.

Atas ide itu, dia pun mengajak rekan-rekan lainnya yang mendukung Ganjar sebagai presiden untuk deklarasi relawan Tegar.

"Sampai 9 Juni ini anggota kita 1.500 orang yang sudah terdaftar di dalam WhatsApp grup, tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, tapi kalau di media sosial itu saya kalkulasi sudah mencapai 10 ribu relawan, mereka aktif," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini