Targetkan 70 Persen, Jokowi Yakin Ada Kejutan Besar dari Jawa Timur

Rabu, 10 April 2019 14:01 Reporter : Wisnoe Moerti
Targetkan 70 Persen, Jokowi Yakin Ada Kejutan Besar dari Jawa Timur Jokowi Kampanye di Probolinggo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meyakini bakal ada kejutan besar yang terjadi di Provinsi Jawa Timur terkait hasil Pilpres 2019.

"Feeling saya menyatakan bahwa di Jatim akan ada kejutan besar. Kita akan mendapatkan angka yang betul-betul membuat kaget," ujar Jokowi saat kampanye terbuka di GOR Mastrip, Probolinggo, Jawa Timur. Seperti dilansir Antara, Rabu (10/4).

Pada Pilpres 2014, Jokowi meraup suara 53 persen. Tapi untuk Pilpres 2019, Jokowi meyakini akan melesat jauh dari angka itu. Capres petahana menargetkan meraih 70 persen suara di Jawa Timur.

"Kalau 2014, oke enggak apa-apa, 53 persen enggak apa-apa. Tapi 2019 insya Allah saya meyakini di Provinsi Jawa Timur minimal 70 persen, minimal! Yang setuju angkat jarinya. Itu minimal," ucapnya.

Pernyataan itu disambut antusias ribuan pendukungnya yang hadir sejak pagi memenuhi GOR dengan sebagian besar menggunakan atribut kaos putih bertuliskan Jokowi-Ma’ruf Amin. Mantan Gubernur DKI itu mengaku target tersebut adalah minimal sehingga diharapkan angkanya justru melampaui angka yang ditetapkan.

"Kalau dapat 75 persen alhamdulillah. Dapat 80 persen alhamdulillah," katanya.

Keyakinan dan rasa percaya diri Jokowi itu setelah bersalaman dengan rakyat Jawa Timur. Jokowi merasakan kuatnya dukungan rakyat Jawa Timur.

"Salaman dengan siapapun ini saya rasakan. Misalnya salaman dengan kiai, salaman, oh ini dukung. Kalau salaman dengan kiai habib, oh ini dukung. Ini salaman kok masih setengah dirasakan, oh ini masih setengah-setengah. Saya ini sudah nyalamin jutaan orang dari Sabang Merauke, Miangas-Pulau Rote. Jadi saya tahu ini dukung atau tidak," ucapnya.

Sementara di Probolinggo sendiri, Jokowi mengaku pada Pilpres 2014 kalah suara, tetapi kali ini dia yakin hal serupa tidak akan terjadi pada Pilpres 2019.

"Dulu, di Probolinggo kita kalah. Tapi 2019 saya, sebentar, tadi saya salaman dengan Walikota Probolinggo, salaman sudah kenceng seperti ini. Saat ini, saya yakin Probolinggo kota dan kabupaten kita akan dapatkan angka paling baik. Saya yakin," tutupnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini