Tantowi harap partai di KMP yang tak kebagian kursi MPR legowo

Minggu, 5 Oktober 2014 01:34 Reporter : Muhammad Sholeh
Tantowi harap partai di KMP yang tak kebagian kursi MPR legowo Tantowi Yahya. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Para pengurus partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) telah selesai melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gokar Aburizal Bakrie. Pertemuan secara khusus membahas mengenai calon pimpinan MPR.

Pemilihan pimpinan MPR akan digelar pada Senin (7/10) pekan depan. Dalam pertemuan itu sudah disepakati nama-nama yang akan diajukan sebagai calon pimpinan MPR.

"Unsur di MPR adalah 4 perwakilan dari parpol dan 1 unsur dari DPD. Alat kelengkapan dewan akan dibahas beberapa hari kemudian. Prioritas kami MPR. Nama-nama belum bisa diumumkan, partai juga belum bisa diumumkan," kata Juru Bicara KMP Tantowi Yahya di Menteng Jakarta Pusat, Minggu (5/10).

Tantowi berharap, fraksi tergabung dalam KMP yang tidak mendapatkan jatah kursi pimpinan MPR tidak ngambek. "Jadi yang tak masuk legowo, menerima. Nanti hari Senin ketahuan," kata Tantowi.

Setelah diputuskan, Tantowi mengaku tidak ada pertentangan di antara peserta KMP. "Yang tak kebagian legowo menerima demi kesolidan KMP," katanya.

Selain membahas mengenai komposisi pimpinan MPR, pertemuan juga menyinggung mengenai Perppu Pilkada. DPR akan menerima Perppu yang diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Masing-masing fraksi akan memberi pandangan, apakah secara kolektif atau secara sendiri-sendiri. Tapi yang bisa saya sampaikan Perppu tersebut diterima dan dipelajari kemudian menyampaikan pandangannya," katanya. [has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini