Tanpa Ketum OSO, Hanura daftar peserta Pemilu ke KPU

Kamis, 12 Oktober 2017 13:26 Reporter : Nur Habibie
Tanpa Ketum OSO, Hanura daftar peserta Pemilu ke KPU Hanura daftar ke KPU. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Kamis (12/10). Kedatangannya itu, untuk melakukan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hanura menyusul partai lain yang sudah mendaftar terlebih dahulu. Mulai dari Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Rombongan partai yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Sarifuddin Suding itu tiba sekitar pukul 10.45 WIB. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang tidak ikut dalam rombongan.

Mereka kompak mengenakan jas kebesarannya yang berwarna kuning tua. Rombongan menggunakan empat mobil yang salah satunya adalah mobil pikap terbuka. Mobil itu khusus digunakan untuk membawa empat buah box yang berisikan sejumlah dokumen yang sudah dicetak dari Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Rombongan petinggi Hanura langsung disambut dan diterima Ketua KPU RI Arief Budiman dan Komisioner KPU Hasyim Asy'ari. Sekjen Hanura Sarifuddin mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut hajatan politik akbar Pemilu 2019.

"Hari ini kita lakukan pendaftaran. Kita siap menghadapi kontestasi politik 2019 nanti," kata Sarifuddin di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Sarifuddin menuturkan, partainya tidak mempertimbangkan alasan pemilihan hari saat mendaftar ke KPU. Sebab, semua hari dianggapnya sama saja dan tak ada yang spesial. "Semua hari baik. Kita yakin pendaftaran kita pasti diterima," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini