Tanggapi Prabowo, Ruhut Sebut Korupsi Paling Parah di Era Orde Baru

Senin, 7 Januari 2019 15:50 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Tanggapi Prabowo, Ruhut Sebut Korupsi Paling Parah di Era Orde Baru Ruhut Sitompul. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto soal korupsi di Indonesia seperti kanker stadium 4. Ruhut menyebut apa yang disampaikan Prabowo adalah hoaks.

"Prabowo kan mengatakan stadium 4, itu jelas memang penyakit dia, dia itu hoaks tapi saya jarang mengatakan hoaks. kata-kata hoaks ini kayaknya keren, tapi coba tolong terjemahkan, bohong yang akibatnya fitnah itu lah senjata mereka," kata Ruhut saat diskusi Indonesia seperti kanker stadium 4, di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/1).

Dia menjelaskan tindakan korupsi paling banyak terjadi pada masa Orde Baru. Saat itu, praktik melanggar hukum dilakukan secara bersama-sama dan tidak ada pencegahan.

Ruhut meminta Prabowo melihat kinerja KPK memberantas korupsi. "Pak Prabowo itu bohong kalau bilang korupsi stadium 4, lihat dong bagaimana kerja KPK," kata Ruhut.

Dia mengakui bahwa di Indonesia masih banyak oknum yang melakukan korupsi. Tetapi, kata dia, di era Jokowi sudah semakin kecil dan dilakukan pencegahan.

"Jangan karena banyak ketangkap (koruptor) di era Pak Jokowi, banyak korupsi. Jangan begitu, sudah salah Pak Prabowo kalau begitu, kalau banyak korupsi ya Orde Baru paling banyak," ungkap Ruhut. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini