Tanggapi Prabowo ke Teuku Umar, Demokrat Singgung Pertemuan AHY dan Megawati

Kamis, 25 Juli 2019 14:23 Reporter : Sania Mashabi
Tanggapi Prabowo ke Teuku Umar, Demokrat Singgung Pertemuan AHY dan Megawati AHY dan Ibas di rumah Megawati. ©Istimewa

Merdeka.com - Partai Demokrat mengapresiasi pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Demokrat berharap pertemuan kedua tokoh itu tidak dikaitkan dengan agenda politik tertentu.

"Pertemuan para elite politik itu penting, jangankan elite politik masyarakat juga harus silaturahim biar semuanya bagus. Dan itu menggambarkan kepada kita semua orang semua pemimpin bisa duduk dan saya menghargai mengapresiasi itu," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).

Dia juga menceritakan, pertemuan pernah dilakukan Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ke kediaman Megawati. Momen pertemuan mereka terjadi saat Lebaran lalu.

"Kemarin kan sudah ketemu Mas AHY, di situ kayaknya sih nasi goreng. Bagus saya kira mulai hari ini bahagia lah teman-teman penjual nasi goreng karena menjadi populer saat ini," katanya.

Menurutnya, pertemuan Prabowo dengan ketum parpol bukan sesuatu yang aneh karena memang sering dilakukan mantan Danjen Kopassus itu. Seperti saat bertemu Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sekaligus mengucapkan belasungkawa setelah Ani Yudhoyono meninggal dunia.

"Saya kira politik nasi goreng yang di Teuku Umar kemarin juga bukan suatu yang baru, pernah juga muncul waktu baru Pak SBY di Cikeas bertemu dan silaturahminya juga bagus," ungkapnya.

Diketahui, Prabowo menyambangi kediaman Megawati. Saat sampai Prabowo langsung disambut Megawati, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara, Prabowo yang berbatik hijau bermotif parang datang ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

Tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut Prabowo. Dia tampak berbicara singkat dengan Puan, Prananda dan Megawati. Kemudian, Prabowo terlihat berjabat tangan dengan Megawati serta melambaikan tangan ke awak media sebelum masuk ke rumah Megawati. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini