Takut pecah kayak Golkar, Demokrat waspada intervensi jelang kongres

Jumat, 20 Maret 2015 13:34 Reporter : Faiq Hidayat
Takut pecah kayak Golkar, Demokrat waspada intervensi jelang kongres deklarasi dukung SBY jadi ketua demokrat. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Partai Demokrat bakal menggelar kongres pemilihan ketua umum pada pertengahan bulan Mei 2015. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kongres nanti.

"Insya Allah pertengahan Mei. Tapi dibentuknya panitia belum diketok dan kita masih persiapan- persiapan saja," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/3).

Namun, dia mengatakan, pihaknya telah mewaspadai oknum-oknum yang ingin memecah belah Partai Demokrat. Pasalnya, tak menutup kemungkinan Demokrat bisa diintervensi oleh pemerintah agar terpecah belah seperti Golkar dan PPP.

"Kita yakini banyak orang tahu dari Demokrat seluruh pemegang hak suara masih inginkan Pak SBY jadi ketum. Anggota Demokrat juga masih menghormati Pak SBY," ujarnya.

"Kewaspadaan harus ada terhadap intervensi luar Demokrat, kecurigaan apapun harus kita perhatikan," imbuhnya.

Dia menambahkan, jika Presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono terpilih kembali menjabat ketua umum Demokrat, maka pemilu mendatang Demokrat bakal menjadi partai pemenang atau penguasa. "Kita berdoa mudah-mudahan kita menang kembali. Kita ketahui berharap kepemimpinan beliau bisa menjadi kejayaan Demokrat," katanya.

Lebih lanjut, dirinya tak khawatir terhadap manuver politik dari petinggi Demokrat yang ingin merebut kursi pemilihan ketua umum Demokrat. Karena, kader Demokrat yang masih aktif berhak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Demokrat.

"Anggota Demokrat jutaan kalau ada pendapat lain jangan menyepelekan. Namun kita juga waspada keinginan lain ada hak suara tidak ada di kongres, jadi sulit melaksanakan kongres tetapi ikut menentukan arah Demokrat," tutupnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini