Tak Semua Anggota DPR Hadir Rapat Paripurna Terakhir

Senin, 30 September 2019 12:21 Reporter : Ahda Bayhaqi
Tak Semua Anggota DPR Hadir Rapat Paripurna Terakhir Sidang Paripurna terakhir DPR 2014-2019. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 menggelar rapat paripurna terakhir, Senin (30/9). Berbeda dari sebelumnya, pada sidang paripurna hari ini cukup banyak anggota DPR yang hadir.

Ketua DPR sekaligus pimpinan sidang Bambang Soesatyo mengatakan, rapat paripurna ditandatangani 307 anggota dewan dari total 506 anggota. Rapat paripurna dinyatakan kuorum. Bamsoet mengetok palu tanda dimulainya rapat paripurna.

"Ditandatangani 307 dari 560 anggota dan dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR RI," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

Hitungan yang dilakukan merdeka.com, anggota yang hadir memang terhitung tidak jauh dari jumlah yang hanya membubuhi tandatangan.

Total anggota yang hadir hingga pukul 11.20 WIB, atau sesaat palu diketok, sekitar 249 termasuk lima orang pimpinan, Bambang Soesatyo, Fahri Hamzah, Fadli Zon, Utut Adianto dan Agus Hermanto.

Paripurna terakhir ini masih memiliki satu agenda pengambilan keputusan. Yaitu terkait RUU Perkoperasian. Kedua, Pansus Pemindahan Ibu Kota akan membacakan laporan terhadap hasil kajian pemerintah.

Rapat paripurna akan ditutup oleh pidato pimpinan DPR tentang penutupan masa persidangan dan penutupan masa bakti keanggotaan DPR periode 2014-2019. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini