Tak Mau Jadi Penjilat, Fadli Zon akan Kritik Prabowo dan Jokowi

Senin, 4 November 2019 15:10 Reporter : Ahda Bayhaqi
Tak Mau Jadi Penjilat, Fadli Zon akan Kritik Prabowo dan Jokowi Fadli Zon. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon berjanji tetap akan memberikan kritik terhadap kepemimpinan Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan. Terlebih, Fadli Zon saat ini berada di Komisi I DPR, mitra kerja Menteri Pertahanan.

"Ya kalau rapat kita kasih masukan. Karena lima tahun kemarin jarang mengkritisi masalah pertahanan, yang saya kritisi kebanyakan ekonomi dan politik dan hukum," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11).

Fadli terkenal sebagai kritikus paling vokal terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPR periode lalu. Saat ini, posisi Gerindra berada dalam pemerintahan.

Dia juga menyatakan, siap memberikan kritik sebagai anggota legislatif terhadap jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, kritik adalah vitamin demokrasi.

"Kalau cara berpikirnya karena ini sudah di koalisi terus tidak boleh mengkritik, saya kira orang itu nggak ngerti demokrasi," kata dia.

Fadli menyebut, kritik merupakan tanda sayang. Dia mengatakan, kritik tidak masalah selama rasional. "Jadi mengkritik itu tanda kita punya kepedulian terhadap bangsa dan negara. Ketimbang diam apalagi sekadar menjadi penjilat," kata dia.

Sementara itu, Fadli merasa Prabowo bakal baik mengemban tugasnya sebagai Menteri Pertahanan. Dia mengatakan, Prabowo memiliki visi yang baik dan ahli di bidang pertahanan.

"Kalau Pak Prabowo dalam hal itu ahli, saya kira salah satu orang yang paling ahli di bidang itu," ucapnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini