Tak bisa ditawar, PKB tegaskan Marwan Jafar Cagub Jateng

Kamis, 3 Agustus 2017 14:34 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Tak bisa ditawar, PKB tegaskan Marwan Jafar Cagub Jateng Menteri Marwan Jafar. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengusulkan nama mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar jadi bakal calon gubernur Jawa Tengah (Jateng). Posisi cagub Jateng, bagi PKB, tak bisa ditawar lagi.

"Itu standing politik kita sampai saat ini (cagub Jateng)," kata Wasekjen PKB Daniel Johan saat dihubungi merdeka.com, Kamis (3/8).

Daniel mengatakan, saat ini komunikasi politik terus dibangun. Misalnya, dengan PDIP, PAN termasuk Gerindra. Namun dia tak mau memastikan, sedekat apa komunikasi yang terus terjalin dengan partai-partai tersebut.

Di Jawa Tengah, hanya PDIP yang mampu mengusung calon sendiri tanpa koalisi. Sementara partai lain, harus melakukan koalisi. Sampai saat ini, PDIP pun tengah disibukkan dengan penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di tingkat provinsi.

Hasil Pileg 2014, PDIP nomor satu, kedua Golkar, ketiga PKB, keempat Demokrat dan kelima PAN.

Gerindra saat ini tengah menimang nama seperti Sudirman Said, Ferry Juliantono dan Abdul Wahab sebagai bakal calon gubernur.

PKB tak menutup peluang akan berkoalisi dengan Gerindra. Demikian pula dengan wacana Marwan akan berpasangan dengan Sudirman Said atau Ferry. Hingga kini, komunikasi politik masih terus dilakukan dengan para partai.

"Sangat mungkin (berkoalisi dengan Gerindra), artinya kita komunikasi terus nanti pada akhirnya seperti apa tinggal nunggu dinamika. Kan nanti ada kristalisasi, sampai saat ini posisinya tetap, calon kita Pak Marwan," kata Daniel. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng
  2. Marwan Jafar
  3. PKB
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini