Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi NasDem Usung Anies: Beliau Bilang Baik, Bagus

Senin, 3 Oktober 2022 12:04 Reporter : Ahda Bayhaqi
Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi NasDem Usung Anies: Beliau Bilang Baik, Bagus Partai NasDem Umumkan Usung Anies Baswedan Capres. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo soal rencana pmengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Paloh mengatakan, Jokowi menghargai keputusan NasDem mencapreskan Anies.

"Ketika ditanya apakah sudah bicarakan, apa tanggapan beliau (Jokowi) pencalonan bung Anies, beliau ucapkan 'ya baik, bagus. saya menghargai itu', saya pikir ini lebih dari cukup," kata Surya Paloh ketika deklarasi Anies sebagai calon presiden di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Surya Paloh mengatakan selalu intensif berkomunikasi dengan Jokowi. Bahkan, pertemuan rutin sering dilakukan dengan Jokowi. Paloh menyebut bakal bertemu lagi dengan Jokowi dalam waktu dekat.

"Saya juga akan bertemu kembali karena memang komunikasi yang terjalin selama hampir 7 tahun lebih berjalannya intens, hampir rutin pertemuan saya," papar Paloh.

2 dari 2 halaman

NasDem telah resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Surya Paloh mengatakan, sosok Anies sejalan dengan visi misi NasDem dalam membangun bangsa Indonesia. "Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan," ujar dia.

Menurut Paloh, Indonesia membutuhkan Presiden yang bisa membentuk bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Paloh meyakini Anies adalah orang yang tepat mewujudkan cita-cita tersebut.

"Bangsa ini ke depan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden menjadi bangsa bermartabat bangsa yang membentuk karakter dari bangsa ini," papar Paloh.

Tampak sejumlah elite Partai NasDem, seperti Anggota DPR RI Ahmad Sahroni dan Rachmat Gobel, kemudian Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo hingga Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat.

Baca juga:
Surya Paloh: NasDem Kasih Otoritas ke Bung Anies Cari Cawapres
Surya Paloh: Saya Sungguh Tak Melihat Hubungan NasDem, Pencalonan Anies dan KPK
Anies Baswedan Diusung NasDem jadi Capres: Kami Terima, Kami Siap
Relawan Mengaku Diberitahu Anies bakal Diumumkan jadi Capres NasDem
NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Capres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini