Surya Paloh Tidak akan Paksa Anies jadi Kader NasDem usai Diusung Capres

Senin, 3 Oktober 2022 12:58 Reporter : Ahda Bayhaqi
Surya Paloh Tidak akan Paksa Anies jadi Kader NasDem usai Diusung Capres anies baswedan bertemu surya paloh. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh tidak akan memaksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk gabung NasDem setelah dideklarasikan sebagai calon presiden. Paloh menyerahkan kepada Anies apakah mau menjadi kader NasDem atau tidak.

"Kemudian, Bung Anies apakah masuk NasDem atau tidak, ada yang tanya ini. Terserah Bung Anies saja," ujar Paloh saat deklarasi Anies sebagai calon presiden di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Paloh mengaku tidak melarang Anies menjadi kader NasDem. Juga tidak memaksa Anies sebagai kader NasDem ketika mendukung menjadi calon presiden.

2 dari 2 halaman

"Masa kita bilang jangan masuk NasDem, atau kita bilang sebaliknya harus masuk NasDem. Dua-dua enggak ada, itu yang menentukan bung Anies saja," tegasnya.

Bagi NasDem, Anies menjadi kader atau tidak bukan isu yang penting. Yang Paloh tekankan adalah paling penting untuk kepentingan bangsa.

"Tapi kalau bung Anies mau masuk, ngapain kita larang?! ini ketua umum apa ini, salah juga. Jadi itu bukan menjjadi issue, istilahnya bukan menjadi the important issue bagi NasDem. Anies mau NasDem kek, enggak masuk kek, yang penting Anies konsisten membangun bangsa ini," tegas Paloh. [ray]

Baca juga:
Surya Paloh Jelaskan Alasan NasDem Pilih Anies Capres: Why Not The Best
Usung Anies Capres, Surya Paloh: InsyaAllah Demokrat-PKS Menyatu Bersama NasDem
Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi NasDem Usung Anies: Beliau Bilang Baik, Bagus
Surya Paloh: NasDem Kasih Otoritas ke Bung Anies Cari Cawapres
Surya Paloh: Saya Sungguh Tak Melihat Hubungan NasDem, Pencalonan Anies dan KPK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini