Sumatera Barat harus bangga karena ada Bung Hatta & Tan Malaka

Selasa, 25 Maret 2014 15:12 Reporter : Eko Prasetya
Sumatera Barat harus bangga karena ada Bung Hatta & Tan Malaka Tan Malaka. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan Provinsi Sumatera Barat memiliki catatan sejarah yang tidak mungkin dihapuskan. Dari Sumatera Barat, telah dilahirkan para pejuang kaum pergerakan.

"Di Sumatera Barat 1 dari bapak bangsa dilahirkan, di sana ada Bung Karno, di sini ada Bung Hatta," ujar Surya Paloh saat orasi di Gor Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Selasa (25/3).

Surya menambahkan, selain Bung Hatta sejumlah nama seperti Tan Malaka, Muhammad Yamin, Buya Hamka dan lainnya lahir di Sumatera Barat. "Itulah maka Indonesia tanpa Sumatera Barat seperti kata 'Indo' tanpa 'nesia'. Maka sangat pentinglah posisi Sumatera Barat di Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan itu, Surya juga memaparkan alasan Partai NasDem terbentuk. Menurutnya, saat ini banyak parpol yang sudah berubah dan semakin melenceng dari cita-cita bangsa.

"Kita tidak mau bangsa ini semakin mundur," ucapnya.

Surya menjanjikan kekuatan bangsa Indonesia agar tidak diremehkan negara lain. "Kita akan basmi yang meremehkan Bangsa Indonesia," tuturnya.

Selain itu, Surya juga memaparkan program-program perjuangan NasDem. Simpatisan yang mendengarkan orasi Surya langsung menyambut dengan riuh. [ian]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini