Surya Paloh: Pasar menaruh harapan besar pada Sri Mulyani

Rabu, 27 Juli 2016 14:48 Reporter : Rizky Andwika
Surya Paloh: Pasar menaruh harapan besar pada Sri Mulyani Surya Paloh. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang menunjuk Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menjadi Menko Polhukam menggantikan Luhut Pandjaitan yang digeser menjadi Menko Kemaritiman. Dia menyatakan Wiranto merupakan tokoh senior yang cakap di bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

"Menko yang baru itu kan tokoh senior di bidangnya. Saya pikir bagus sekali penempatan Pak Wiranto di sana. Tepat itu," kata Paloh sebelum menghadiri pelantikan menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

Surya Paloh juga memuji ditunjuknya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan yang baru menggantikan Bambang Brodjonegoro. Dia meyakini dengan ditunjuknya Sri Mulyani dapat memperbaiki kinerja kabinet untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Reshuffle ini memang dimaksudkan untuk mengangkat satu optimisme pasar dan saya pikir bisa dicapai. Salah satu alasan saya tengok komposisinya. Terutama masuknya nama Sri Mulyani ya. Tahu bagaimana pasar menaruh harapan besar pada orang seperti Sri Mulyani," katanya.

Tak hanya itu, ia juga memuji langkah Presiden Jokowi yang memutuskan menggeser Luhut Pandjaitan dari Menko Polhukam menjadi Menko Kemaritiman yang baru menggantikan Rizal Ramli.

"Pak Jokowi telah memikirkan pasti itu bagus Pak Luhut ya," katanya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini