Surya Paloh nilai banyak parpol salah asuh, bikin rakyat pesimis

Minggu, 10 November 2013 00:10 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Surya Paloh nilai banyak parpol salah asuh, bikin rakyat pesimis Partai Nasdem. ©2012 Merdeka.com/dok

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh melantik kepengurusan cabang dan Ranting NasDem di wilayah Jatim II (Kabupaten dan Kota Probolinggo, dan Pasuruan). Tak hanya itu, bos Metro TV ini juga memberikan janji politik terhadap ribuan kader NasDem yang hadir dalam acara tersebut.

Di lapangan Kedungdalem Triwu, Kabupaten Probolinggo, Paloh menemui ribuan massa yang memadati lapangan tepat berada di depan kantor Bupati Probolinggo itu.

"Ada salam dari 13 juta kader kita di tingkat DPC dan ranting di seluruh Indonesia untuk kalian. Kita akan berjuang bersama-sama untuk melakukan gerakan perubahan," kata Paloh saat berorasi di atas panggung seperti rilis yang diterima merdeka.com, Sabtu (9/11).

NasDem, kata Surya, menargetkan 10 kursi dari dapil Jatim II. Dalam pidato politiknya, mantan politikus Golkar ini ingin membangkitkan semangat kader NasDem jelang Pemilu 2014.

Dia menyatakan, jika selama ini parpol belum menjalankan titah yang diamanatkan rakyat. Namun, ia tak ingin jika hal tersebut bukan karena partai.

"Memang itu betul. Kita ingin menyatakan yang salah bukan parpol, tapi yang salah yang mengatur parpol itu. Tapi, rakyat jangan pesimis dan tidak boleh mundur dari kehidupan berbangsa," ujarnya.

Dia pun mengakui, jika pemilu tahun depan perjuangan yang berat dan tidak mudah. Kendati begitu, ia yakin, kemenangan bisa dicapai dengan kejujuran dan militansi.

"Tidak ada artinya kita berdemokrasi, tetapi masyarakat semakin tidak sejahtera. Kita ingin rakyat semakin pintar, semakin sejahtera," tegasnya.

Untuk mengubah itu, kata surya, dibutuhkan pemerintahan yang kuat. "Uang perlu, tapi bukan segala-galanya bagi NasDem. Tapi dibutuhkan militansi dari kader-kader Partai NasDem," tandasnya.

[did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Partai Nasdem
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini