Surya Paloh jadi ketua umum NasDem sebelum kongres berakhir

Sabtu, 26 Januari 2013 18:18 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Surya Paloh jadi ketua umum NasDem sebelum kongres berakhir surya paloh. www.ormasmkgr.org

Merdeka.com - Surya Paloh resmi diangkat menjadi Ketua Umum Partai Nasional Demokrat yang baru. Dia diangkat menjadi ketua partai bernomor urut satu itu secara aklamasi.

Keputusan itu ditetapkan dalam Kongres I Partai NasDem diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Selain menetapkan Surya Paloh menjadi ketua umum secara aklamasi, kongres yang dibuka sejak kemarin dan ditutup hari ini juga menghasilkan empat keputusan lain. Anehnya, keputusan itu diambil sebelum kongres ditutup pada pukul 19.00 WIB hari ini.

"Semua DPW, DPD, dan beberapa organisasi sayap Partai NasDem meminta Surya Paloh menjadi Ketua Umum periode 2013 sampai 2018 secara aklamasi," kata Steering Committee Kongres I Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (26/1).

Setelah ditetapkan, Surya Paloh wajib membentuk kepengurusan dan perangkat partai paling lambat 14 hari setelah penetapan. "Selain itu, Partai NasDem akan mulai membuka pendaftaran calon legislatif buat pemilihan umum 2014," ujar Sugeng.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Partai NasDem, Patrice Rio Capella, tampaknya malu-malu menanggapi rumor siapa yang akan menduduki posisi Sekretaris Jenderal. Konon kabarnya, dia adalah calon kuat buat menduduki jabatan itu.

"Kalau soal sekjen itu hanya pak Surya dan Tuhan saja yang tahu. Kita enggak mau belum kawin sudah berebut anak," kata Patrice tersenyum. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Nasdem
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini