Surya Paloh: Anies Baswedan Rumahnya Berangkat dari NasDem

Rabu, 24 Juli 2019 15:46 Reporter : Ahda Bayhaqi
Surya Paloh: Anies Baswedan Rumahnya Berangkat dari NasDem anies baswedan bertemu surya paloh. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai anggota keluarga NasDem. Surya mengatakan, NasDem merupakan titik awal mantan Mendikbud itu.

"Tentu representasi tetap sebagai keluarga besar di NasDem. Saya kedatangan keluarga. Keluarga dari keluarga besar. Seorang Anies Baswedan rumahnya memang dari sini berangkatnya," ujar Surya di kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Hal itu Surya sampaikan usai makan siang bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor DPP NasDem. Menurut Surya, pertemuan tersebut merupakan pertemuan biasa antara abang dan adik. Pertemuan tersebut sudah direncanakan sejak lama.

"Jadi ketika sudah bertugas cukup lama, karena kesibukan yang belum memungkinkan saling berkunjung, ini hari ada dipertemukan untuk satu kunjungan. Ya kunjungan seorang adik dan kakak. Jadi hal-hal lain tidak ada hal luar biasa," kata dia.

Sementara, Anies mengatakan, lebih banyak diskusi dengan Surya terkait perkembangan Jakarta. Anies berkata diskusi itu layaknya dengan seorang senior. Anies menyatakan bakal menuntaskan tugasnya sebagai gubernur Jakarta.

"Insya allah ke depannya tanggung jawab saya sekarang sedang bertanggung jawab sebagai Gubernur Jakarta, juga bisa dituntaskan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Surya kepada awak media menyatakan siap mengusung Anies sebagai calon presiden 2024. NasDem, kata dia, siap lahiriyah dan batiniyah.

Sebelumnya, Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan Anies bukan orang baru di partai. Anies, kata Johnny, merupakan salah satu deklarator Ormas NasDem. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini