Survei Populi Center: Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman menang di Sulsel

Kamis, 1 Februari 2018 13:24 Reporter : Ronald
Survei Populi Center: Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman menang di Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman daftar Pilgub Sulsel. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Populi Center melakukan survei di Provinsi Sulawesi Selatan dalam sepekan dari tanggal 15 hingga 22 Januari 2018, di 80 desa maupun kelurahan. Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 800 responden dengan metode bertingkat (Multistrada Random Sampling), dengan margin of error lebih kurang 3,39 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam pesta demokrasi di Sulawesi Selatan itu akan diikuti oleh empat pasangan calon. Di mana pasangan calon tersebut Nurdin Halid-Aziz Kahar Muzakkar (NH-Aziz), Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakar, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman, dan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

"Dari sisi popularitas delapan tokoh, Ichan Yasin Limpo berada di posisi pertama dengan persentase 75,9 persen, Agus Arifin Nu'mang di posisi kedua 72 persen, Nurdin Halid di ketiga 68,9 persen, Nurdin Abdullah di posisi keempat 67,1 persen, dan Abdul Aziz Kahar Muzakkar di posisi kelima 61,8 persen," kata peneliti Populi Center, Dimas Ramadhan di kantornya, Jakarta Barat, Kamis (1/2).

Sementara itu, Dimas menambahkan, dari segi akseptabilitas nama Nurdin Abdullah menjadi tokoh yang paling banyak dipilih dihampir semua kategori.

"Mulai dari yang paling bersih dan berani berantas korupsi, paling tegas, paling disukai dan paling mampu dan layak memimpin Sulawesi Selatan," ujarnya.

"Sementara Abdul Aziz Kahar Muzakkar menempati posisi pertama untuk paling religius," sambungnya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan survei tersebut maka pasangan yang unggul adalah Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

"Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman peringkat pertama dengan persentase 32 persen. Kedua Ichan Yasin Limpo-Andi Mudzakar 20,3 persen, ketiga Nurdin Halid-Abdul Azis Kahar Muzakkar 17 persen, dan Agus Arifin-Nu'mang Tanribali Lamo keempat persentase 10,9 persen," pungkasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini