Sumbang 6 Sapi, Calon Bupati Minahasa Utara Didoakan Imam Masjid

Jumat, 31 Juli 2020 12:16 Reporter : Henny Rachma Sari
Sumbang 6 Sapi, Calon Bupati Minahasa Utara Didoakan Imam Masjid Calon Bupati Minahasa Utara sumbang 6 sapi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 6 ekor sapi diberikan Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia Gelly Rumumpe serta pasangannya, Petrus Defny Macarau. Sumbangan diterima warga dan pengurus masjid, salah satunya Masjid Nurhidayah.

Imam Masjid Nurhidayah Idrus Waitina mendoakan agar apa yang sedang diusahakan keduanya bisa terwujud. "Kiranya apa yang dicita-citakan calon kepala daerah ini bisa terwujud. Kiranya Allah SWT memberikan kemudahan bagi pasangan calon kepala daerah ini," ujar Imam Masjid Nurhidayah, Idrus Waitina, Jumat (31/7).

Pada kesempatan itu, Shintia berharap warga dapat selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. "Mari sama-sama kita berjuang dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Kiranya bantuan ini bisa membawa berkat bagi umat Muslim untuk merayakan Idul Adha. Saya doakan juga semua umat Muslim dan masyarakat Minut khususnya agar selalu sehat-sehat dan dijauhkan dari penyakit Covid-19," tambahnya.

Dalam kunjungan ke 9 Masjid dan 1 Musala ini, SGR-PDM ditemani oleh Ketua DPC PBB Minut, Azhar SE bersama tim pemenangan beserta anggota DPRD Minut Daniel Mathew Rumumpe.

Untuk diketahui, koalisi antara Partai Bulan dan Bintang (PBB) dan Partai NasDem terjadi di Pilkada Minahasa Utara. Kedua partai itu sepakat mendukung pasangan Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus Defny Macarau (SGR-PDM).

PBB resmi mengumumkan dukungan kepada SGR yang merupakan Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara sebagai calon wali kota di Pilkada Serentak 9 Desember nanti. Dukungan sekaligus mematahkan wacana kotak kosong dalam kontestasi politik.

Sekretaris NasDem Minut Donald Tompodung dan Wakil Ketua OKK Bappilu Novel Lotulong, anggota Fraksi Partai NasDem Daniel Matthew Rumumpe, anggota DPRD Meydi Reppie, Frederik Runtuwene, Paulus Sundalangi, dan sejumlah pengurus DPC PBB Minut, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih.

"Saya ucapkan terimakasih pada Partai PBB yang telah menyatakan sikap berkoalisi dengan partai NasDem untuk bersama merebut klabat 1 dan klabat 2 di tanah minahasa utara ini," ujar Lotulong.

Dukungan ini pun mematahkan wacana kotak kosong di ajang pemilihan Bupati Minut.

"Wacana kotak kosong sudah terbantahkan. Jadi mari sama-sama kita pegang tangan agar usaha dan cita-cita kita," ujar Donald.

Ketua DPC PBB Minut Azhar SE sempat menyatakan jika PBB memilih koalisi dengan partai besutan Surya Paloh, karena ada sejumlah kesepakatan.

"Jika sudah ada kesepakatan, ini sudah saya sampaikan ke DPP PBB dan nama baik saya dipertaruhkan sehingga diminta tidak ada usaha untuk memecahkan kesepakatan tersebut," terang Azhar.

Azhar memastikan jangan sampai ada kotak kosong dalam pilkada Minut. Lebih elegan jika kepala daerah terpilih itu adalah hasil dari pesta demokrasi.

"PBB tidak memilih calon yang tidak akan menang," katanya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pilkada Serentak 2020
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini