Sultan HB X Gunakan Hak Suaranya di TPS 15

Rabu, 17 April 2019 09:39 Reporter : Purnomo Edi
Sultan HB X Gunakan Hak Suaranya di TPS 15 Sultan HB X Gunakan Hak Suaranya di TPS 15. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X menggunakan hak pilihnya di TPS 15 yang berada di Ndalem Cokronegaran, Jalan Magangan Wetan, Panembahan, Kraton Yogyakarta, Kamis (17/4).

Sultan HB X datang ke TPS 15 sekitar pukul 07.26 WIB. Sultan HB X datang ditemani oleh GKR Hemas. Selain itu turut menemani GKR Maduretno, GKR Condrokirono, GKR Hayu, GKR Bendara beserta keempat menantunya.

Sultan HB X mengenakan batik lengan panjang berwarna merah muda. Senada dengan Sultan HB X, GKR Hemas pun mengenakan baju batik terusan berwarna merah muda.

Dari daftar Pemilih Tetap (DPT) Sultan berada di urutan 91, sementara Hemas di urutan 92, dari 285 DPT ditambah 7 DPT tambahan.

Sultan HB X sempat menunggu selama lebih kurang 30 menit di TPS 15 sebelum dipanggil oleh panitia pemungutan suara. Usai melakukan pengecekan kertas suara, Sultan HB X pun menuju ke bilik A untuk menggunakan hak pilihnya.

Sultan HB X berada di dalam bilik selama lebih kurang 10 menit. Usai dari bilik, Sultan HB X pun memasukkan kertas suara ke kotak suara.

Usai menggunakan hak pilihnya, Sultan HB X mengimbau pada masyarakat Yogyakarta untuk mau menggunakan hak suaranya.

"Saya mohon warga masyarakat Jogja yang punya hak untuk memilih," ujar Sultan HB X. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini