Suharso Sebut Jokowi Tak Masalah Ketum Parpol Rangkap Jabatan jadi Menteri

Selasa, 22 Oktober 2019 12:38 Reporter : Supriatin
Suharso Sebut Jokowi Tak Masalah Ketum Parpol Rangkap Jabatan jadi Menteri Suharso Monoarfa di Istana. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mempermasalahkan soal rangkap jabatan. Seperti diketahui, Suharso masih menjadi Plt Ketum PPP namun, di saat yang sama ia diminta Jokowi masuk dalam Kabinet Jilid II untuk menjadi menteri atau pembantunya.

"Kata presiden tidak apa-apa," kata Suharso kepada wartawan usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Sementara itu, saat ditanya berapa jatah kursi yang didapat PPP dalam susunan kabinet, Suharso tidak menjawab secara gamblang. "Kalau orangnya datang, bisa," singkatnya.

Di samping itu, terkait oposisi yang kini tengah merapat, Suharso mengatakan hal itu sudah menjadi keputusan politik.

"Dan satu hal, kan pertandingan sudah selesai pertandingan sudah usai yang berhadapan pemerintah dan DPR, kita bukan kabinet parlementer check and balance pemerintah dan berhadapan dengan DPR siapapun di hadapan termasuk mengusung presiden dan DPR," jelasnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini