Suharso Monoarfa Dikukuhkan Jadi Plt Ketum PPP di Mukernas Malam Ini

Rabu, 20 Maret 2019 15:41 Reporter : Merdeka
Suharso Monoarfa Dikukuhkan Jadi Plt Ketum PPP di Mukernas Malam Ini Suharso Monoarfa diangkat jadi Plt Ketum PPP. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Malam ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Agenda utama dalam Mukernas tersebut adalah mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas ketua umum partai berlambang Ka'bah itu.

"Mukernas ini adalah Mukernas khusus. Mukernas khusus artinya Mukernas (diadakan) karena situasi darurat. Hal itu diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPP," jelas Sekjen PPP, Arsul Sani di DPP PPP, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Arsul menerangkan bahwa Mukernas nanti merupakan hasil dari Rapat Pengurus Harian DPP PPP. Dalam rapat itu, ia menerangkan Suharso ditunjuk sebagai Plt Ketum PPP menggantikan Romahurmuziy yang tersandung kasus jual beli jabatan di lingkungan Kemenag.

"Pertanyaannya adalah boleh muncul nama baru atau tidak? Hemat saya tidak bisa. Karena Mukernas adalah (untuk) mengukuhkan bukan mencari kandidat baru," tutupnya.

Sebelumnya, Suharso Monoarfa didapuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menggantikan posisi Romahurmuziy yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, keberadaannya dianggap menyalahi AD/ART partai.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini