Sudirman Said akui kalah tenar dari Ganjar Pranowo

Rabu, 14 Maret 2018 14:44 Reporter : Dian Ade Permana
Pengundian nomor urut Cagub Jawa Tengah. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Merdeka.com - Calon gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said tidak memermasalahkan elektabilitasnya berada di bawah Ganjar Pranowo. Dia justru meyakini bahwa hasil survei tersebut akan menjadi pemicu kerja kerasnya. Menurutnya, rilis lembaga survei sebagai penyemangatnya.

"Di mana-mana incumbent pasti lebih kuat. Tapi suatu ketika hasilnya bisa cross atau menyalip. Meskipun 79 persen, tapi itu soal dikenal. Dan kalau kepala daerah yang sudah kerja lima tahun levelnya tidak mencapai segitu, ya ngapain selama ini?" katanya, Rabu (14/3).

Sudirman menjadikan semua survei sebagai cermin. Dia yakin masih memiliki peluang di Pilgub Jateng. Sebab, sosoknya kini mulai dikenal warga. Artinya, kata dia, tidak ada jalan lain selain meningkatkan interaksi dengan masyarakat.

"Dulu saya di pasar saya dicuekin orang. Namun sekarang mulai ditegur, disapa, diminta foto. Itu kan ukuran," imbuhnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei tim Litbang Kompas, elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, Ganjar Pranowo - Taj Yasin masih jauh di atas pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah.

Elektabilitas Sudirman Said - Ida Fauziyah cuma 11,8 persen dan terpaut jauh dari Ganjar - Taj Yasin yang menyentuh angka 79 persen.

Selain itu tingkat popularitasnya Sudirman Said - Ida juga masih tertinggal jauh dari petahana. Berdasarkan hasil penelitian terbuat, tingkat popularitas Ganjar Pranowo secara pribadi mencapai 78,4 persen. Sementara Sudirman Said sebesar 26,0 persen. Berlanjut ke Taj Yasin sebesar 16,3 dan Ida Fauziyah sebesar 12,4 persen.

Ganjar menanggapi santai rilis survei tersebut. "Ya saya kan incumbent, pasti lebih dikenal. Tapi itu kan hanya survei, kita tidak boleh lengah, tetap harus bekerja. Buktinya saya tiap hari masih terus bekerja, berkeliling ketemu masyarakat," paparnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini