Sudah pakai tema unik, tempat nyoblos di Depok tetap sepi pemilih

Rabu, 9 Desember 2015 14:11 Reporter : Nur Fauziah
Sudah pakai tema unik, tempat nyoblos di Depok tetap sepi pemilih TPS bertema Betawi. ©2015 merdeka.com/nur fauziah

Merdeka.com - Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Depok, Jawa Barat, terlihat berbeda. Tempat nyoblos itu memakai tema unik buat memikat perhatian pemilih. Sayangnya sampai TPS ditutup partisipasi warga masih saja rendah.

Salah satunya di TPS 11 yang seluruh petugasnya memakai pakaian adat Betawi. Tercatat hanya 185 pemilih dari total 362 pemilih. Saat ini perhitungan sudah dimulai.

"Karena waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 maka kita tutup dan dilakukan perhitungan," kata petugas KPPS dengan menggunakan pengeras suara, Rabu (9/12).

TPS bertema Betawi 2015 merdeka.com/nur fauziah

Di TPS 11 ini, para petugas laki-laki memakai beskap Betawi, kain kecil di pinggang sebagai pengikat dan peci. Sedangkan petugas KPPS wanitanya memakai baju kebaya Encim. "Ini pakaian adat Betawi," kata salah seorang petugas, Dhamar di lokasi

Sedangkan di TPS 10, 12 dan 13 memakai pakaian berupa baju koko, sarung dan peci. Pemandangan berbeda juga terlihat di TPS 14. Para petugas memakai batik. Seluruh TPS di sini dibuat semenarik mungkin untuk membuat pemilih datang ke TPS. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilkada Depok
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini