Sudah Dua Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Mendaftar ke KPU

Minggu, 6 September 2020 17:07 Reporter : Wisnoe Moerti
Sudah Dua Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Mendaftar ke KPU Pencoblosan ulang di TPS 18 Jakarta. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pasangan Hamdi Jafar - Jhon Itang menjadi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati kedua yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kapuas Hulu. Mereka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (6/9). Seperti dilansir Antara.

Pasangan ini maju Pilkada Kapuas Hulu diusung tiga partai politik yaitu Gerindra, Demokrat dan PKPI serta satu partai pendukung yaitu PSI.

"Kami datang ke KPU Kapuas Hulu bukti keseriusan kami bahwa Hamdi Jafar-Jhon Itang serius maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak," kata Ketua Tim Koalisi Hamdi Jafar-Jhon Itang, Muhsin, di Sekretariat KPU Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani mengatakan pihaknya segera memeriksa berkas dan dokumen yang menjadi persyaratan. Apabila tidak terpenuhi maka dokumen pendaftaran akan ditolak. Tetapi jika semua persyaratan terpenuhi maka akan ada surat tanda diterimanya berkas pendaftaran sekaligus surat rekomendasi untuk tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon.

Sebelumnya pasangan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat mendaftar menjadi peserta pilkada di wilayah tersebut. Pasangan tersebut mendaftar ke KPU Kapuas Hulu pada Jumat (4/9) dan dinyatakan diterima. untuk selanjutnya menunggu tahapan berikutnya sebagaimana ketentuan tahapan Pilkada oleh pihak KPU. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini