Suara jeblok, caleg PKS rebut paksa kotak suara di TPS

Minggu, 13 April 2014 01:05 Reporter : Ramadhian Fadillah
Suara jeblok, caleg PKS rebut paksa kotak suara di TPS Penghitungan suara Pemilu tingkat Kelurahan. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Banyak kisah aksi-aksi caleg stres karena suara tak sesuai harapan. Salah satunya caleg dari PKS di Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Muhammad Taufiq (50) kecewa dan marah karena perolehan suaranya minim. Pria ini ditemani Asmad (50) tiba-tiba keluar dari rumah dan mendatangi TPS 2 Dusun Cekocek, Desa Bierem, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

Saat itu, petugas baru saja merampungkan penghitungan suara. Tanpa permisi, Taufiq dan Asmad langsung mengambil paksa sebuah kotak suara di tempat pemungutan suara (TPS) tersebut, Rabu 9 April kemarin.

"Merasa tidak puas dengan hasil perhitungan suara, kedua pelaku pergi ke TPS dan mengambil kotak suara secara paksa, kemudian dibawa ke rumah saudara Taufik," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie.

Kedua pelaku kemudian diamankan Panwascam Tambelangan. Saat ini Panwaslu dan Gakumdu Polres Sampang masih memeriksa kasus tersebut. Jika terbukti melanggar, caleg PKS ini pun terancam sanksi. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PKS
  3. Caleg Stres
  4. Pemilu 2014
  5. Caleg Gagal
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini