Sosok Cagub DKI Potensial PDIP: Risma, Hendrar Prihadi dan Azwar Anas

Kamis, 22 September 2022 19:34 Reporter : Alma Fikhasari
Sosok Cagub DKI Potensial PDIP: Risma, Hendrar Prihadi dan Azwar Anas Mensos Tri Rismaharini. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan partai berlambang kepala banteng itu, memiliki banyak sosok potensial sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Ada Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas hingga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Ya kemarin ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi. Ada yang mengusulkan Pak Anas. Ini kan kepala daerah yang muncul dari bawah. Jadi PDI Perjuangan kan punya banyak stok Kepala-kepala daerah yang telah dilatih, digembleng sebagaimana hari ini kan kita melakukan upgrading," kata Hasto, saat diwawancarai di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9).

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan memiliki banyak kepala daerah terbaik yang mampu menjadi cagub di DKI Jakarta. Namun, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan untuk fokus membantu meringankan beban masyarakat terlebih dahulu.

"Kepala-kepala daerah berkumpul diingatkan skala prioritas yang utama dan hanya PDI Perjuangan yang bisa mengumpulkan kepala daerah yang bisa jadi kader partai seperti ini, bukan bermaksud sombong tapi inilah kepercayaan rakyat yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Hasto.

2 dari 2 halaman

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan, bahwa Megawati meminta kepada kepala daerah untuk melakukan riset dan inovasi terutama di bidang pangan. Sementara terkait Pemilu 2024, Megawati meminta semua kader berkonsentrasi di tugas masing-masing

"Ibu Ketua Umum telah memberikan arahan bagaimana kedaulatan pangan, pembentukan badan research inovasi daerah harus dilakukan, partai harus mendorong kegiatan riset dan inovasi terutama di bidang pangan dan juga mendorong ekonomi kerakyatan tersebut bekerja dan hasil-hasil daya cipta dari para peneliti kita itu untuk segera dipatenkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tiba di Sekolah Partai PDI Perjuangan pukul 12.51 WIB. Terlihat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu Bambang Wuryanto dan Ketua DPP Eriko Sotarduga dan Yasonna Laoly menyambut kedatangan Megawati.

Megawati pun langsung memberikan arahan khusus kepada kepala daerah PDI Perjuangan seluruh Indonesia dalam sebuah agenda rapat koordinasi dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti. [ded]

Baca juga:
Arahan Megawati soal Capres: Sabar Ada Waktunya
Didukung Dewan Kopral, Ganjar Minta Relawan Tahan Diri
Megawati Ingatkan Kader PDIP: Kerja Penuh Kedisiplinan, Rakyat Pasti Pilih Kembali
PDIP Respons Dewan Kopral Pendukung Ganjar: Itu Guyonan Politik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini