Soroti Sosok Nadiem dan Prabowo, Ketum PAN sebut Kabinet Jokowi Menjanjikan

Rabu, 23 Oktober 2019 12:28 Reporter : Supriatin
Soroti Sosok Nadiem dan Prabowo, Ketum PAN sebut Kabinet Jokowi Menjanjikan Nadiem Makrim di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menilai Kabinet Indonesia Maju yang telah dilantik Presiden Jokowi sebagai kabinet menjanjikan. Zulkifli menyoroti sosok Nadiem Makarim yang ditunjuk Jokowi menjadi mendikbud dikti.

"Saya lihat kabinet yang sekarang menjanjikan terutama banyak sekali profesional yang muda-muda. Nadiem misalnya itu pegang Dikti dan Diknas jadi satu. Itu sungguh saya kira menjadi tokoh harapan karena titik beratnya kan meningkatkan kemampuan SDM," ujar Zulkifli di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

"Sekarang dipimpin oleh profesional Nadiem dan kita tahu background-nya juga memang mumpuni dan tidak partisan. Jadi saya kira sangat tepat," imbuhnya.

Dukung Prabowo Wujudkan Ide Saat Debat Pilpres

Terkait Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan, Zulkifli mengucapkan selamat dan semoga Prabowo mampu mewujudkan ide-ide di bidang pertahanan yang disampaikan saat menjadi capres.

"Pak Prabowo kita ucapkan selamat, mudah-mudahan bisa memperkuat apa yang kemarin diperdebatkan waktu Pilpres. Dengan ide-idenya Pak Prabowo yang waktu Pilpres kemarin itu bisa diwujudkan," ujarnya.

PAN Jadi Mitra Kritis

Zulkifli juga mendoakan agar Jokowi bisa sukses periode kedua kepemimpinannya. Tak punya wakil di kabinet, PAN, kata Zulkifli tetap akan mendukung pemerintah.

"Kita dukung, doakan pemerintah. Saya selalu mengatakan kita tidak meminta apa-apa, kita akan dukung dan doakan agar pak Jokowi bisa sukses. Karena tugas tentu tidak mudah ada masalah Papua, masalah dalam negeri banyak, persaingan dagang, ancaman resesi, saya kira perlu bersatu kita. Kita tetap dukung dan doakan jadi mitra yang kritis," pungkasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini