Sore Ini Prabowo Diundang Jokowi ke Istana

Senin, 21 Oktober 2019 15:06 Reporter : Muhammad Genantan Saputra, Supriatin
Sore Ini Prabowo Diundang Jokowi ke Istana Prabowo bertemu Jokowi. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Jokowi mulai memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi menteri di kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf Amin. Beberapa nama sudah mengonfirmasi diminta menjadi menteri. Bahkan mereka menyatakan menerima pinangan Jokowi sebagai menteri.

Ada nama mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan CEO Gojek Nadiem Makarim, praktisi media Wishnutama, serta pebisnis yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. Mereka datang secara terpisah dan kompak mengenakan kemeja bewarna putih.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga sudah bertemu dengan Presiden Jokowi. Bahkan secara blak-blakan Airlangga mengaku bakal menjadi menteri lagi di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Informasi diperoleh merdeka.com dari lingkaran Istana Presiden, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga dikabarkan bakal bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Sore nanti jam 5," ujar sumber di Istana Presiden.

Terpisah, sumber di internal Gerindra juga menyebutkan hal sama. Prabowo Subianto dikabarkan bakal bertemu Jokowi sore ini.

"Undangan diterima semalam. Nanti jam 16.30 WIB Pak Prabowo datang ke Istana," ujar sumber di internal Gerindra.

Saat dikonfirmasi, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengaku belum mengetahui rencana kedatangan Prabowo Subianto. Menurutnya, selama dua hari Presiden Jokowi dijadwalkan memanggil dan bertemu beberapa tokoh.

"Hari ini saya sendiri belum tahu tapi masih ada beberapa orang yang akan datang. Jadi 2 hari ini beberapa akan datang," ungkap Bey.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar tidak banyak berkomentar soal kemungkinan Prabowo bertemu Jokowi.

"Lihat saja nanti, Pak Jokowi yang tahu. Ya nggak tahu, yang penting kita seperti kemarin (dalam posisi siap menjadi mitra di luar atau internal)," kata Dahnil. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini