Solo Raya basis PDIP, Ida Fauziyah tetap optimis dapat banyak dukungan

Minggu, 11 Maret 2018 23:03 Reporter : Wisnoe Moerti
Sudirman Said-Ida Fauziyah daftar Pilgub Jateng. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Ida Fauziyah optimistis meraih banyak suara di wilayah Solo Raya. Selama ini Solo Raya disebut-sebut sebagai basis pendukung PDI Perjuangan. Namun Ida yakin ada banyak kelompok masyarakat yang memberikan dukungan pada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB.

"Saat ini makin banyak warga Solo Raya yang memberikan dukungan, ini yang mungkin tidak diprediksi oleh pihak sebelah (lawan)," katanya saat berada di acara "car free day" di Jalan Slamet Riyadi Solo, seperti dilansir Antara, Minggu (11/3).

Baik Sudirman maupun Ida lebih banyak melakukan dialog untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Ini penting untuk memahami dan menyelami kebutuhan masyarakat.

"Ini akan lebih efektif daripada harus kampanye," katanya.

Dia mengatakan pemimpin harus mau mendengarkan dan berbagi kepada masyarakat. Itu menjadi alasan Ida menyapa pedagang pasar hingga pedagang kaki lima (PKL).

Disinggung mengenai program kerja, Ida mengatakan salah satu yang akan diusung yaitu mengentaskan kemiskinan perempuan. Menurut dia, saat ini permasalahan perempuan rata-rata sama yaitu kemiskinan.

"Bahkan Jawa Tengah sampai saat ini termasuk pengirim tenaga kerja wanita terbesar dari Indonesia ke luar negeri," katanya.

Jika dipercaya memimpin, selama lima tahun ke depan Ida akan mewujudkan program satu juta wirausahawan wanita di Jawa Tengah.

"Untuk meminimalkan kemiskinan ini salah satunya dengan melahirkan wirausahawan perempuan. Nantinya kami juga akan membangun sinergitas pemprov dalam rangka memberikan perlindungan kepada perempuan dan penguatan lembaga terhadap perlindungan akan kami lakukan," katanya.

Sementara itu, selain menyempatkan diri menyapa masyarakat di kegiatan CFD, pada hari ini Ida juga dijadwalkan menghadiri sejumlah pertemuan di Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar, di antaranya bertemu dengan sejumlah tokoh NU, bertemu dengan relawan perempuan, dan berkunjung ke Pondok Pesantren Al Muayad. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini