Solid sama Ical, KMP ajukan hak angket ke Menkum HAM 2 hari ke depan

Selasa, 24 Maret 2015 14:25 Reporter : Rizky Andwika
Solid sama Ical, KMP ajukan hak angket ke Menkum HAM 2 hari ke depan Deklarasi Koalisi Merah Putih. ©2014 merdeka.com/angga yudha pratomo

Merdeka.com - Fraksi di DPR yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat akan menyerahkan hak angket ke Menkum HAM Yasonna H Laoly dalam satu atau dua hari ke depan ke pimpinan DPR. Kesepakatan tersebut terjadi saat rapat KMP di kediaman Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz semalam.

"Kami akan lanjutkan hak angket dan besok Yusril Ihza Mahendra (Kuasa Hukum Golkar) dan Humphrey Djemat (Kuasa Hukum PPP) akan datang ke DPR dalam rangka mendalami hak angket," kata Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin saat menggelar konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (23/3).

Sementara itu, Ketua Komisi IV Edhy Prabowo mengatakan, KMP sepakat menggulirkan hak angket atas dasar solidaritas dan bukan atas dasar ingin campur tangan mengurusi internal partai lain.

"Saya kira ini bukan langkah campur tangan tapi ini solidaritas kami sebagai teman seperjuangan. Kami mau semangat demokrasi untuk rakyat tak bisa dicampuradukan sekelompok orang. Maka apa yang diputuskan pemerintah untuk putuskan PPP dan Golkar ini maka kami dukung untuk adanya hak angket ini," kata politikus Partai Gerindra. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini