Solid Dukung Airlangga Capres, Begini Strategi Kampanye Golkar Jatim

Senin, 24 Januari 2022 17:13 Reporter : Fikri Faqih
Solid Dukung Airlangga Capres, Begini Strategi Kampanye Golkar Jatim Airlangga Bertemu Khofifah. ©2022 Antara

Merdeka.com - Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dan mensosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sejumlah strategi terus dilakukan untuk memastikan langkah Menko Perekonomian tersebut mulus.

“Pertama jalur struktural DPD Kabupaten/Kota sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Kedua melalui jalur FPG se Jawa Timur beserta seluruh jaringan pendukungnya,” katanya saat dihubungi merdeka.com, Senin (24/1).

Dia menambahkan, strategi ketiga melalui jalur relawan yang saat ini mulai terbentuk. Kemudian, melalui media sosial untuk mensosialisasikan Airlangga secara lebih massif.

Namun, Sarmuji mengakui, ada sejumlah kendala yang dihadapi saat melakukan sosialisasi di lapangan.

“Sebagian besar rakyat mengenal Pak Airlangga sebagai menteri sedangkan menteri berjumlah banyak. Karena jumlah menteri itu banyak impresinya kurang kuat. Jadi harus juga ditampilkan sisi yang lain,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar memastikan, pihaknya tetap solid untuk mendukung Ketum Airlangga Hartarto untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ini sejalan dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2020 lalu.

“DPD Partai Golkar DKI Jakarta sudah memutuskan bahwa Pak Airlangga adalah Capres dari Partai Golkar di Munas Golkar 2020. Sampai sekarang tidak ada perubahan,” katanya saat dihubungi merdeka.com, Minggu (23/1).

Dia mengungkapkan, sejumlah upaya telah dilakukan untuk mendukung rencana tersebut. Mulai dari pemasangan alat peraga, videotron, reklame dan kalender.

Zaki menambahkan, penguatan di internal DPD Golkar DKI juga terus digalakan, mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan.

“Artinya seluruh infrastruktur atau mesin partai, sudah mulai digerakkan untuk mengkampanyekan Pak Airlangga sebagai capres Partai Golkar 2024,” tutupnya. [fik]

Baca juga:
Durasi Kampanye Pemilu 2024: KPU Usul 120 Hari, Pemerintah Minta 90 Hari
Nama Meredup di Survei, Cak Imin Bilang 'Pemilu Masih Lama'
Cak Imin Dapat Dukungan Nyapres dari Perajin Batik di Bantul
Golkar
Golkar
Anies Baswedan dan Makna Azan Jelang Pemilu 2024
Partai Gelora Ingatkan Waspada Politik Identitas di Pemilu 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini