Soal Unicorn, Gerindra Sebut Prabowo Kurang Jelas Bahasa Inggris Jokowi

Senin, 18 Februari 2019 15:43 Reporter : Ahda Bayhaqi
Soal Unicorn, Gerindra Sebut Prabowo Kurang Jelas Bahasa Inggris Jokowi Debat kedua Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membela capres 02 Prabowo Subianto soal pembangunan infrastruktur untuk perusahaan rintisan (startup) senilai satu juta dolar alias unicorn. Riza mengatakan, faktanya yang menikmati keuntungan dari startup unicorn justru pihak asing.

"Yang disampaikan oleh Pak Prabowo adalah kedaulatan negara, jangan sampai bisnis kita berkembang teknologi berkembang, tapi justru menguntungkan pihak asing," kata Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/2).

"Faktanya dari banyaknya seperti itu yang menikmati siapa? Yang menikmati asing. Itu yang dikhawatirkan oleh Bapak Prabowo," lanjutnya.

Riza menilai, bicara masalah teknologi demikian belum penting. Sebab yang lebih substantif adalah soal kekurangan gizi, kedaulatan pangan, sampai kesehatan dan pendidikan.

Dia juga menyebut, pengucapan Jokowi tidak benar. Maka itu ketika menjawab, Prabowo langsung memastikan ulang. Hal itu salah satunya supaya menanyakan ulang apakah Jokowi mengerti istilah yang dibicarakan.

"Kita tahu mohon maaf ya, Pak Jokowi kan bahasa Inggrisnya masih blepotan, jadi kita ingin memastikan ini Unicorn pakai R apa unicorn tanpa R, itu kan ditanya online-online itu itu?" kata dia. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini