Soal Surat Wasiat, Sandiaga Sebut Prabowo Ingin Semua Dalam Koridor Hukum

Rabu, 15 Mei 2019 15:37 Reporter : Erwin Yohanes
Soal Surat Wasiat, Sandiaga Sebut Prabowo Ingin Semua Dalam Koridor Hukum sandiaga di surabaya. ©2019 Merdeka.com/erwin yohannes

Merdeka.com - Isi surat wasiat yang dibuat oleh Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, hingga kini masih menjadi teka-teki. Bahkan, Cawapres Sandiaga Uno pun mengaku tak tahu isi dari surat wasiat tersebut.

Hal ini dikatakan Sandiaga disela-sela kunjungannya ke rumah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia di Ngagel, Surabaya, Rabu (15/5).

Sandiaga mengatakan, sejak kemarin para ahli hukum sudah dikumpulkan oleh Prabowo. Sebab, dalam konteks ini, Prabowo mau semua tindakannya masih dalam koridor hukum dan dalam jalur konstitusi.

"Surat wasiat, belum ada. Kemarin para ahli hukum dikumpulkan, karena pak Prabowo ingin semua tindakan kita dalam koridor hukum, dalam jalur konstitusi," ujarnya, Rabu (15/5).

Namun, ia menegaskan, Prabowo tetap menyatakan menolak hasil pemilu yang curang. Dikonfirmasi mengenai langkah apa yang akan dilakukan jika tetap tak menerima hasil Pemilu mendatang, Sandiaga mengatakan jika Prabowo masih berbaik sangka.

"Pak Prabowo memang menyatakan dia akan menolak hasil Pemilu yang curang, tapi beliau masih berbaik sangka. Karena masih ada sampai tanggal 22 Mei (penetapan hitung manual KPU), untuk melakukan revisi dan koreksi atas temuan yang sudah kami sampaikan. Kami berharap teman-teman Bawaslu, KPU bisa betul-betul mempertimbangkan harapan masyarakat, Pemilu yang jujur dan adil," katanya.

Apakah ada rencana melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika nantinya hasil Pemilu tidak sesuai dengan yang diharapkan, secara diplomatis Sandi tak ingin berandai-andai.

"Kami belum sampai titik ke sana. Nanti kami menunggu hasil. Kami tidak ingin berandai-andai, kami tidak ingin berhipotesa, kita juga menunggu masukan dari para ahli hukum," tegasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini