Soal koalisi, Demokrat komunikasi dengan Gerindra dan PDIP

Kamis, 17 April 2014 16:35 Reporter : Yulistyo Pratomo
Soal koalisi, Demokrat komunikasi dengan Gerindra dan PDIP Syarief Hasan. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Ketua Harian DPP Partai Demokrat , Syarifuddin Hasan mengaku, belum ada informasi mengenai pertemuan langsung antara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan SBY , terkait rencana koalisi Demokrat dengan Gerindra . Namun, Syarief mengakui hubungan antara keduanya sangat baik.

"Beliau (Prabowo) punya hubungan yang bagus sekali. Belum ada utusan resmi, tetapi komunikasi sesama politisi tentu kita lakukan," kata Syarifuddin Hasan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (17/4).

Tak hanya dengan Gerindra , pihaknya juga menjalin komunikasi dengan PDIP . "Kita juga komunikasi, komunikasi itu biasanya dua arah," katanya.

Sementara soal Konvensi Capres Demokrat, pihaknya akan lebih dulu melihat hasil final Konvensi.

"Kita lihat dulu hasilnya bagaimana, jadi hasil konvensi kita akan sandingkan juga dengan kandidat capres yang ada," ujarnya.

Menurut rencana, ungkap Syarief, debat terakhir konvensi capres Demokrat akan dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada 27 Mei mendatang.

"Tanggal 27 rencananya. Itu sudah pasti final," ucapnya singkat.

Syarif mengaku opsi pembentukan poros koalisi baru agar Demokrat bisa mencalonkan capresnya masih terbuka lebar. Akan tetapi, seluruh petinggi partai, termasuk Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono sendiri belum membahas soal koalisi.

"Kita belum bahas koalisi, karena koalisi itu bukan berarti kita harus gabung-gabung mengumpulkan Parliementary Threshold. Substansinya koalisi adalah kebersamaan menyatukan platform partai. Lalu integritas dan banyak lain faktor yang kita harus sabar menunggu," paparnya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini