Soal Kemungkinan Cak Imin Jadi Pendamping Prabowo, Begini Kata Gerindra

Rabu, 6 Juli 2022 14:24 Reporter : Ahda Bayhaqi
Soal Kemungkinan Cak Imin Jadi Pendamping Prabowo, Begini Kata Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Partai Gerindra telah mengantongi nama calon wakil presiden yang menjadi pendamping Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Namun Gerindra masih menutup rapat nama yang akan diumumkan.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, ada mekanisme internal Gerindra. Sehingga, belum dapat diumumkan cawapres pilihan Gerindra.

"Sehingga soal itu belum bisa dibicarakan pada saat ini. Mohon sabar dan tunggu pada waktunya itu pasti akan kita keluarkan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7).

Ditanya kans Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi calon wakil presiden dari Prabowo, Dasco belum mau jawab. Sebab ia takut melanggar aturan. Seperti diketahui, saat ini Gerindra dan PKB tengah menjalin kerjasama. Wakil ketua DPR RI ini memastikan yang pasti sudah ada cawapres yang akan diumumkan.

"Saya enggak bisa bilang sekarang. Karena takut melanggar aturan yang ada. Kemarin kita bilang bahwa sudah ada yang kita kantongin. Itu betul sudah ada," katanya.

Sebelumnya, Partai Gerindra akan mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden akhir Juli 2022 ini. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tertarik menduetkan Prabowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan, aspirasi kader ingin duet Prabowo dan Cak Imin. PKB terus berupaya mengomunikasikan dengan Gerindra.

"Masing-masing kader memiliki aspirasi untuk menduetkan Cak Imin dengan pak Prabowo. Ini bagian dari yang akan terus dikomunikasikan dan dimatangkan," kata Daniel kepada wartawan, Minggu (3/7).

Baca juga:
Cara Prabowo Subianto Cetak Pemain Emas Sepak Bola
Gerindra sudah Kantongi Nama Cawapres Buat Prabowo
Pesan Prabowo untuk Sandiaga Jelang Pemilu 2024
Soal Peluang Maju Capres 2024, Sandi: Pak Prabowo Dengar Masukan Rakyat
Prabowo: Anak Muda Harus Mengerti Indonesia Adalah Bangsa Besar dan Kuat
Cak Imin
Cak Imin
Prabowo Subianto

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini