Soal Duet dengan Anies di Pilgub DKI 2024, Zaki Iskandar Tunggu Keputusan DPP Golkar

Jumat, 7 Januari 2022 12:07 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Soal Duet dengan Anies di Pilgub DKI 2024, Zaki Iskandar Tunggu Keputusan DPP Golkar Bupati Tangerang Zaki Iskandar. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar angkat bicara terkait wacananya diduetkan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Bupati Tangerang ini mengatakan bahwa keputusan tersebut tergantung DPP Golkar.

"Tunggu saja nanti keputusan dari DPP Partai Golkar, kan pemilihannya masih lama juga," ujar Zaki Iskandar melalui pesan tertulis diterima di Tangerang, Kamis (6/1). Dikutip Antara.

Zaki menyebutkan, isu yang bergilir mengenai dukungan terhadapnya pada Pilkada DKI Jakarta tersebut dinilai terlalu cepat. Pasalnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pun akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, ditanya terkait kesiapannya dalam turut serta berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta, ia menyampaikan dirinya akan terlebih dahulu menunggu keputusan dari DPP Golkar.

"Tunggu saja nanti (Keputusan DPP Golkar)," kata dia.

2 dari 2 halaman

Golkar Ingin Usung Anies di Pilgub DKI 2024, Duet dengan Zaki Iskandar

Sebelumnya, Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengakui berminat mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Golkar ingin menduetkan Anies dengan sosok Ahmed Zaki Iskandar. Zaki merupakan Ketua DPD DKI Jakarta.

Basri berharap, Anies Baswedan tak maju Pilpres 2024. Dengan demikian, Golkar bisa mengusung calon petahana di di Pilgub DKI 2024.

"Kalau pak Anies tidak maju Pilpres dan maju lagi di Pilgub DKI. Kami juga harap pak Anies bisa tandem atau satu paket dengan Ahmed Zaki Iskandar. Itu harapan kami dan kami akan berjuang mati-matian mewujudkan itu," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/1).

Namun, jika Anies enggan maju ke Pilkada dan lebih memilih naik ke panggung Pilpres 2024, maka Basri mengaku DPD Golkar DKI akan mendorong ketuanya menjadi calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

"Ketua Golkar DKI ini menurut hemat kami paling pas untuk menggantikan pak Anies dengan asumsi pak Anies maju Pilpres," ucapnya.

Golkar DKI Jakarta kini tengah menyusun program kerja untuk mengenalkan Ahmed Zaki Iskandar kepada warga Jakarta. Dengan demikian diharapkan Zaki bisa mengimbangi elektabilitas Anies dan menyaingi popularitas Cagub DKI lainnya.

"Kami yakin beliau bisa diterima rakyat Jakarta. Karena apa? Secara kapasitas beliau paham kondisi Jakarta," katanya. [gil]

Baca juga:
PDIP Belum Bicara Calon Gubernur DKI Jakarta
NasDem: Anies Tak Perlu Pikir Cagub, Kapasitasnya Capres
NasDem DKI: Elektoral Ahmad Sahroni di Jakarta Tinggi
PKB Soal Bursa Cagub DKI: Kita Fokus Cak Imin Capres 2024
NasDem Berencana Duetkan Ahmad Sahroni-Airin untuk Pilgub DKI 2024
Ahmad Sahroni Tanggapi Dorongan Maju Cagub DKI: Mimpi Saya Jadi Presiden

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini