Soal Amien Rais, Sekjen PDIP sebut rakyat akan lihat pemimpin yang memecah belah

Selasa, 12 Juni 2018 10:41 Reporter : Merdeka
Soal Amien Rais, Sekjen PDIP sebut rakyat akan lihat pemimpin yang memecah belah Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengkritik politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menantang Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Menurut dia, cara tantang-menantang bukan adat ketimuran dan jauh dari kata menyatukan.

"Jadi Kita ini kan berkebudayaan timur, rakyat akan melihat pemimpin mana yang baik yang menyatukan, pemimpin yang tersenyum ketika dikritik, dihujat atau pemimpin yang memecah belah," kata Hasto saat ditemui di Stasiun Senen Jakarta Pusat, Selasa (12/6).

Hasto menilai, ramainya penantang Jokowi yang kerap berseliweran di lembaga survei, tidak membuatnya goyah. Terbukti nama-nama Jokowi masih terpajang di papan teratas.

"Buktinya elektabilitas Pak Jokowi tertinggi, tidak menjadi ancaman," jelas Hasto.

Mengenai kabar munculnya Amien Rais yang disebut sekadar digadang untuk mendongkrak elektabilitas partai dan menggaet partai lain merapat ke koalisinya, Hasto menganggap rakyat sudah cerdas bisa menilai mereka yang konsisten mendukung Jokowi dan partai mana yang hanya butuh kekuasaan.

"Ya jadi ketika partai berpindah-pindah (koalisi) menjadi bunglon, rakyat akan tahu mana partai konsisten mana yang hanya kejar kekuasaan. Setiap partai berdaulat menentukan siapa calon pemimpinnya, ketika sebuah partai menentukan mendukung Pak Jokowi, tentu harus suasana kebatinan yang baik, mendapat dukungan rakyat," tutup Hasto.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini