SK kubu Agung dicabut, Idrus ingatkan jangan buat partai baru

Kamis, 31 Desember 2015 11:07 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
SK kubu Agung dicabut, Idrus ingatkan jangan buat partai baru Ical dan Agung Laksono buka Mupimnas Kosgoro. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Sekjen Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical), Idrus Marham mengaku telah menerima pencabutan SK kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono oleh Kemenkum HAM. Dengan demikian, Idrus mengklaim Ical sah pimpin Golkar.

Idrus berencana menggelar rapat skala nasional Golkar guna membahas kondisi politik terkini. Dia ingin Golkar menyambut tahun baru 2016 dengan semangat baru.

"Kita akan melakukan rapat konsultasi nasional tanggal 4 Januari di Bali. Tentu sebagai tahun baru, suasana baru, semangat baru, dan perlu komitmen ke-Golkar-an yang segar," kata Idrus saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (31/12).

Idrus juga berjanji bakal mengakomodir para loyalis Agung Laksono di kepengurusan Golkar. Dia juga mengingatkan komitmen bersama bahwa kubu yang kalah tidak boleh membentuk partai baru pecahan Golkar.

"Pasti (akomodir kubu Agung), karena itu menjadi komitmen kita bersama yang menang harus mengakomodasi yang kalah dan berkomitmen tidak membentuk partai baru karena itu keputusan bersama," terang Idrus.

Idrus menjelaskan memang pencabutan SK kepengurusan Golkar munas Ancol mengembalikan hasil munas Riau tahun 2009. Namun demikian, hasil munas Riau, kata dia, sudah menghasilkan munas lagi yang digelar di Bali November lalu.

"Jadi dengan adanya pencabutan ini, tentu yang masih terdaftar adalah Munas Riau. Tetapi hasil munas Riau sudah menghasilkan Munas lagi tanggal 30 November sampai 4 Desember di Bali, hanya saja ada masalah dan tidak diproses hukum," kata Idrus. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kisruh Golkar
  3. Partai Golkar
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini