Silaturahmi Politik, PDIP Sambut Gerindra dengan Sayur Lodeh 7 Rupa

Selasa, 24 Agustus 2021 11:54 Reporter : Ahda Bayhaqi
Silaturahmi Politik, PDIP Sambut Gerindra dengan Sayur Lodeh 7 Rupa Pertemuan PDIP dan Gerindra. ©Istimewa

Merdeka.com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerima Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan rombongan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8). Hasto mengatakan, pertemuan tidak membahas isu secara spesifik, hanya silahturahmi antara kedua partai.

"PDI Perjuangan membuka diri untuk berdialog dengan seluruh partai, ormas, dan seluruh anak bangsa. Situasi pandemi membuat pertemuan fisik menjadi sangat terbatas. Jadi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan acara ini dilakukan," ujar Hasto dikutip dari siaran pers, Selasa (24/8).

"Pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi, komunikasi. Apalagi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra saat ini bersama di dalam koalisi yang mendukung pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin," sambungnya.

DPP PDIP akan diwakili oleh Sekjen Hasto Kristiyanto, ditemani sejumlah elite partai yaitu Yasonna Laoly, Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Sadarestuwati, Eriko Sotarduga, Utut Adianto, serta Bambang Wuryanto.

pertemuan pdip dan gerindra
©Istimewa

Hasto menuturkan, PDIP menyajikan menu khusus untuk Sekjen Gerindra dan rombongan yang hadir.

Kata dia, sebagai pertemuan politik, ada pemahaman terhadap agenda bagi masa depan bangsa dan negara. Termasuk bagaimana bersama-sama menggelorakan semangat gotong royong untuk mengatasi pandemi.

“Karena itulah, menu yang kami persiapkan juga khusus. Kami menyajikan sayur lodeh tujuh rupa yang merupakan bagian dari kekayaan budaya masyarakat, khususnya di Yogyakarta.”

“Biasanya ini dilakukan sebagai semacam bagian dari doa ketika wabah atau bencana terjadi. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera bisa diatasi bersama dengan bergotong royong," kata dia. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini