KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sikap PKS tak berubah, tak kirim anggota ke Pansus Angket KPK

Rabu, 31 Mei 2017 07:09 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) tetap menolak dan tidak akan mengirimkan perwakilan ke Pansus angket KPK. Lima fraksi yakni PDIP, PPP, NasDem, Golkar dan Hanura telah memutuskan mengirimkan anggota ke Pansus.

"Sampai sekarang tidak ada perubahan sikap, PKS tetap tidak akan mengirimkan anggota," kata Sekretaris Fraksi PKS, Sukamta saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (30/5) malam.

Sukamta mempersilakan pansus angket KPK yang diisi anggota dari 5 fraksi untuk tetap berjalan. Sebab, penggunaan angket terhadap KPK merupakan hak tiap anggota DPR.

"Sebetulnya angket ini kan hak tiap anggota atau sekelompok anggota, silakan jalan terus. Yang penting PKS punya sikap tidak setuju dengan angket itu dan kemudian kira konsisten dengan sikap itu dengan cara tidak mengirimkan wakil," tegasnya.

Sebelumnya, lima fraksi partai yakni PDIP, PPP, Golkar, NasDem dan Hanura telah mengirimkan nama-nama perwakilan ke Pansus angket KPK. Nama-nama perwakilan itu ditayangkan dalam rapat paripurna dengan dipandu Wakil Ketua DPR yang bertugas sebagai pimpinan rapat paripurna, Fahri Hamzah.

"Berdasarkan penayangan yang ada, lima fraksi telah mengirimkan nama-nama anggotanya dan berdasarkan rapat pengganti bamus kemarin," kata Fahri.di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5).

Fahri mengatakan sejumlah fraksi akan segera menyusul untuk menyetor nama ke Pansus. Sementara sebagian lagi belum mencapai kesepakatan terkait pengiriman anggota ke Pansus angket KPK.

"Beberapa fraksi akan mengusulkan nama-nama ke dalam rapat panitia pengurus dan ada beberapa fraksi yang belum mendapatkan kesepakatan partainya," terangnya.

Berikut nama-nama perwakilan dari 5 fraksi partai di Pansus angket KPK:

1. Fraksi PDIP

Masinton Pasaribu

Eddy Kusuma Wijaya

Risa Mariska

Adian Yunus Yusak

Arteria Dahlan

Junimart Girsang

2. Fraksi Golkar

Bambang Soesatyo

Adies Kadir

Mukhammad Misbakhun

John Kennedy Azis

Agun Gunanjar

3. Fraksi PPP

Arsul Sani

Anas Thahir

4. Fraksi NasDem

Taufiqulhadi

Ahmad HI M. Ali

5. Fraksi Hanura

Dossy Iskandar

[noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.