Sikap legowo Prabowo anggota KMP berpaling ke Jokowi

Rabu, 13 Januari 2016 07:01 Reporter : Mardani
Sikap legowo Prabowo anggota KMP berpaling ke Jokowi PAN bertemu KMP. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Konstelasi politik nasional terus dinamis mengalami perubahan. Salah satunya adalah soal sikap parpol anggota Koalisi Merah Putih (KMP) terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Satu persatu anggota KMP mulai berpaling ke Jokowi-JK, meninggalkan KMP yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Sebut saja Partai Amanat Nasional (PAN). Belakangan, PPP dan Golkar juga berniat merapat ke pemerintahan Jokowi-JK.

Seperti diketahui, Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie menggelar rapat koordinasi di Bali, Senin (4/1) lalu. Salah satu rekomendasi yang dihasilkan adalah Partai Golkar mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Sinyal merapatnya Golkar ke Jokowi-JK dan meninggalkan Prabowo kian hari kian menguat. Mulai dari pernyataan para elite Golkar yang mendorong agar hal itu terealisasi sampai pertemuan Ketua Umum Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua Umum Golkar versi Munas Jakarta, Agung Laksono dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin kemarin.

Sepertinya, bergabungnya partai berlambang beringin ke Jokowi-JK tinggal menunggu waktu saja. Jika sudah demikian, KMP hanya tinggal Gerindra dan PKS saja. [dan] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini