Sidang putusan Mahkamah Partai Golkar digelar terbuka besok

Kamis, 14 Januari 2016 12:44 Reporter : Faiq Hidayat
Sidang putusan Mahkamah Partai Golkar digelar terbuka besok Sidang Mahkamah Partai Golkar. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Generasi Muda Partai Golkar menyatakan sidang putusan Mahkamah Partai Golkar terkait penentuan penyelenggaraan musyawarah nasional akan disampaikan secara terbuka besok, Jumat (15/1). Sebabnya sudah ada surat permohonan sidang terbuka dari Dewan Pertimbangan, Forum Komunikasi Daerah DPP Golkar, Eksponen DPP Munas Riau, dan Generasi Muda Golkar.

"Jadi tadi pagi seluruh anggota mahkamah sudah berkumpul melihat tata cara bersidang. Diputuskan memerlukan sidang terbuka. Mahkamah sudah dua kali sidang tertutup, sekarang juga lagi sidang. Nanti sidang berikutnya terbuka dan membuka hasil ke publik. Terpaksa menunda besok, Jumat, pukul 15.00 WIB. Nanti tempat diberitahukan," kata perwakilan Generasi Muda Golkar, Fayakun Andriadi, dalam jumpa pers di Hotel The Hermitage, Jakarta, Kamis (14/1).

Menurut Fayakun, empat hakim Mahkamah Partai Golkar akan memimpin sidang adalah Muladi, HAS Natabaya, Andi Mattalatta, dan Djasri Marin. Dia menyatakan semuanya telah setuju menggelar sidang putusan penentuan penyelesaian konflik partai beringin secara terbuka.

"Besok wajib hadir yang pernah menyampaikan mahkamah partai untuk sidang terbuka, mengambil langkah-langkah konflik ini. Kami diminta Mahkamah Partai untuk menyampaikan ini, bukan maksud untuk menggantikan mereka," ujar Fayakun.

Sebelum sidang putusan, Mahkamah Partai Golkar telah tiga kali menggelar sidang tertutup beranggotakan lima pengadil. Yaitu Muladi sebagai ketua, dan empat lainnya sebagai anggota, yaitu mantan Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalatta, Duta Besar RI untuk Republik Ceko Aulia Rahman, mantan hakim Konstitusi Natabaya, dan Mayjen TNI (purn) Djasri Marin. [ary]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini