Siap Maju Pilkada Tangsel, Sara Djojohadikusumo Diberi Wejangan oleh Prabowo

Selasa, 30 Juni 2020 08:57 Reporter : Kirom
Siap Maju Pilkada Tangsel, Sara Djojohadikusumo Diberi Wejangan oleh Prabowo Pertemuan Prabowo Bahas Keponakan Maju Pilkada Tangsel. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan, keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, diusung maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan. Wejangan itu diberikan setelah menggelar pertemuan dengan Dasco dan Sara Djojohadikusumo di kediaman Prabowo pada Senin (29/6) malam.

"Pertemuan tadi, adalah pengarahan pak Prabowo terhadap Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo, sebagai pimpinan daerah yang akan diusung Gerindra di Pilkada Kota Tangsel," ungkap Sufmi Dasco dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Pertemuan itu pun diunggah Dasco dalam Instagramnya. Dihubungi terpisah, Sekjen Gerindra Kota Tangerang Selatan, Yudi Wibowo mengamini pertemuan tersebut.

Yudi mengatakan, Gerindra siap mengerahkan seluruh kemampuan dalam menggerakkan seluruh kekuatan partai dalam mengusung keponakan Menteri Pertahanan itu.

"Tentunya kami dan kader-kader Gerindra Tangsel menyambut gembira, semua kader partai bertambah semangat untuk memenangkan kontestasi Pilkada Tangerang Selatan," ucap Yudi.

Meski begitu, DPC Gerinda Tangerang Selatan, mengaku belum menerima Surat Keputusan dari DPP atas kepastian partai mengusung sosok Rahayu Saraswati dalam Pilkada Tangsel pada Desember 2020 besok.

"Sampai hari ini kami belum terima, nanti kalau sudah di tangan saya, akan dikabarkan ke semua," terang Yudi.

1 dari 1 halaman

Sara Djojohadikusumo Siap Maju Pilkada Tangsel

Politikus Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo tengah digadang maju Pilkada Tangsel. Partai Gerindra tengah tingkat Tangsel telah mengusulkan nama tersebut.

Sara, panggilan akrab Rahayu Saraswati menegaskan, permintaan itu datang dari akar rumput Partai Gerindra.

"Saya bukan yang mengajukan diri. Tapi saya diajukan oleh struktural partai," jelas Sara saat dihubungi merdeka.com, Selasa (23/6).

Ketua DPP Partai Gerindra ini mengucapkan terima kasih kepada para kader yang menginginkan dirinya maju sebagai calon walikota Tangerang Selatan. Namun, dia menyatakan, proses seleksi calon kepala daerah merupakan hak DPP partai.

"Saya menyampaikan kepada mereka terima kasih saya atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Tetapi tentunya kita harus menghormati proses di internal partai di mana pimpinan partai lah yang berhak mengambil keputusan akhir," terang Sara.

Kendati demikian, Sara meyakini, dirinya siap apabila pada akhirnya nanti Ketum Gerindra Prabowo Subianto memberikan mandat kepadanya untuk maju di Pilkada Tangsel. Namun dengan sejumlah catatan, salah satunya mendapatkan restu dari orangtuanya yakni Hashim Djojohadikusumo.

"Harus siap, tetapi tentu tetap harus dengan restu para sesepuh juga termasuk orangtua saya," tutup Sara.

Diketahui, sejumlah nama telah muncul sebagai kandidat di Pilkada Tangsel. Ada nama Benjamin Devnie (incumbent) dan putri Wapres Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah. [gil]

Baca juga:
Sara Djojohadikusumo Siap Maju Pilkada Tangsel
Cara Azizah Ma'ruf Amin Atasi Masalah Sampah di Tangsel
Anggaran Honor Petugas KPU Tangsel Diperkirakan Lebih dari Rp8 Miliar
Cegah Penularan Covid-19, KPU akan Tambah 384 TPS di Pilkada Tangsel
Draf PKPU Larang Kampanye Terbuka dan Tatap Muka di Tangsel Diuji Publik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini