Setya Novanto: Tak ada deal-deal politik antara Ical dan Jokowi

Rabu, 15 Oktober 2014 11:41 Reporter : Muhammad Sholeh
Setya Novanto: Tak ada deal-deal politik antara Ical dan Jokowi setya novanto. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan presiden terpilih Joko Widodo. Bendahara Golkar itu menegaskan, tidak ada deal politik dalam pertemuan antara Ical dengan Jokowi.

"Tidak ada deal-deal politik. Tapi bagaimana ini merupakan suatu hal sinergi yang kondusif antara Koalisi Merah Putih dengan pemerintah," kata Setya Novanto kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/10).

Setya menambahkan, selain kapasitas Ical sebagai Ketua Umum Golkar, ia juga mewakili Koalisi Merah Putih. Partai-partai yang tergabung dalam KMP berada di luar pemerintah sebagai penyeimbang.

"Saya rasa Pak ARB mewakili daripada KMP tadi malam selaku KMP dan Jokowi selaku pemerintah. Sebagai penyeimbang dan suatu hal-hal yang berkaitan dengan program ke depan yang berkepentingan dengan kesejahteraan rakyat," terang Setya Novanto.

"Apa yang menjadi program pemerintah yang memang baik akan dikoordinasikan daripada DPR selaku legislasi, budget dan pengawasan. Kami juga akan selalu memberikan kontribusi yang besar kalau emang ada hal yang tidak sesuai kita luruskan," tambahnya.

Setya membantah bila pertemuan Ical dan Jokowi tersebut ada pembicaraan mengenai tawaran menteri. Menurutnya, pertemuan itu membicarakan mengenai masalah bangsa.

"Bagaimana nasib perekonomian kita secara kuat, itu perlu adanya suatu hal betul-betul harmonisasi bersama," tandasnya. [has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini