Setya Novanto inginkan Ahok, politisi Golkar ini dukung Risma di DKI

Rabu, 3 Agustus 2016 10:08 Reporter : Masfiatur Rochma
Setya Novanto inginkan Ahok, politisi Golkar ini dukung Risma di DKI Tri Rismaharini di KPK. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Pencalonan Tri Rismaharini untuk maju jadi Gubernur DKI Jakarta terus mendapatkan dukungan. Bahkan dari seorang politisi Golkar Ridwan Hisjam. Padahal jelas-jelas ketua umum Golkar Setya Novanto menyatakan dukungan kepada Basuki T Purnama (Ahok).

Ridwan menilai, Risma layak untuk bertarung melawan Ahok di Pilgub DKI 2017. Meskipun dia bicara dalam kapasitas sebagai Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS). Sebab Risma, merupakan alumni dari ITS.

"Saya selaku Ketua Ikatan Alumni ITS sangat mendukung Bu Risma maju di Pilkada DKI," terang Ketua Senat ITS Ridwan Hisjam, Rabu (3/8).

Menurut dia, Tri Rismaharini yang saat ini masih menjabat Wali Kota Surabaya sudah menunjukkan keberhasilan di saat periode pertama. Dan periode kedua ini tinggal melanjutkan beberapa program lainnya. Maka, secara level politik Risma sudah layak dan pantas maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau Risma didorong maju di Pilkada DKI, itu sudah benar," ujar anggota Komisi X DPR ini.

Ridwan juga yakin kalau Risma itu mampu memimpin Jakarta. Dia juga mengklaim, warga Jakarta inginkan pemimpin baru selain Ahok.

"Semuanya itu kan ada jenjang dan prosesnya dan di Surabaya programnya sudah jalan. Kini tinggal di Jakarta, dan kalau ada dukungan iya saya rasa itu menunjukkan masyarakat ingin pemimpin baru," tandas dia. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini