Setya Novanto bantah sodorkan nama calon menteri ke Jokowi

Senin, 30 Mei 2016 14:08 Reporter : Novita Intan Sari
Setya Novanto bantah sodorkan nama calon menteri ke Jokowi Jokowi dan Setya Novanto. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kabar reshuffle kabinet kembali menguat setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu. Beredar isu menyebut bahwa Setya Novanto menyodorkan nama calon menteri kepada Presiden Jokowi.

Setya Novanto menegaskan, meski Golkar mendukung semua kebijakan yang diambil pemerintahan Jokowi-JK, namun tidak berambisi masuk dalam kabinet kerja.

"Tidak ada menteri yang disodorkan. Saya sebagai Ketua Umum mendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla. Apa yang akan dilaksanakan Beliau (Jokowi), apapun keputusannya, saya sebagai Ketua Umum akan mengikuti dengan cermat, seksama dan menghormatinya," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/5).

Meski demikian, kata Setnov, jika Presiden Jokowi meminta nama kader Golkar untuk dimasukkan dalam kabinet kerja, pihaknya mengaku punya stok nama yang siap dipilih presiden. Disinggung soal pertemuannya dengan Presiden Jokowi dan beberapa petinggi partai beberapa waktu lalu, dia menampik membahas kocok ulang kabinet.

"Tidak ada hubungan dengan masalah menteri. Itu hak prerogatif Presiden," ungkapnya.

Dia yakin, dalam reshuffle kabinet Presiden Jokowi sangat hati-hati menempatkan seseorang menjadi pembantunya. "Karena pasti melalui evaluasi yang ketat," jelas dia. [noe]

Baca juga:
Harap-harap cemas kabinet Jokowi, reshuffle jilid II di depan mata
Ngebetnya Golkar masuk kabinet Jokowi-JK
Banyak kader Golkar siap masuk kabinet kerja Jokowi-JK
Idrus Marham: Kalau Golkar diajak masuk kabinet ya alhamdullilah
Istana tegaskan reshuffle kabinet tak tergantung Munaslub Golkar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini